Sabtu, 22 Juli 2017

Menambang Rupiah Dari Sosmed


Assalamualaikum sobat,,

Alhamdulillah masih ada kesempatan menulis artikel kali ini. Setelah vacum cukup lama hehe ;)

Sebenarnya ada alasan khusus sih kenapa blog saya https://bisnis-untung1.blogspot.com nggak pernah ada postingan terbaru, hampir 3th iya sob :D

Selama 3th sebenarnya saya sedang belajar bisnis online nih,mulai dari membuat web self hosted sendiri hingga memanfaatkan sosmed untuk menambang rupiah.

Dan Alhamdulillah memang betul bisnis online itu menjanjikan banget jika tahu alurnya.

Sobat punya facebook ? instagram ? Twitter ? Manfaatin deh sob buat menambang rupiah disana.

Menurut saya sih, social media cara yang lebih mudah buat membangun bisnis online. Kenapa??? Sekarang saya tanya,siapa coba yang nggak punya facebook?

Baik tua muda anak anak sudah pada main FB. Menurut data dari APJII sosmed yang banyak dipakai adalah facebook sebanyak 54% dengan pengguna sebanyak 71,6 juta orang :o . Coba lihat gambar di bawah ini.


Pengguna Sosmed terbesar adalah facebook

Sungguh market yang luar biasa, jika kita memiliki setidaknya 1% saja sudah 716.000 orang. Bisa banget jadi target market buat mendulang rupiah.

Dikejar Rupiah Dari Facebook 


Setelah tahu sosmed yang paling besar penggunanya adalah facebook. Pasti potensial banget kan untuk menambang rupiah di sosmed satu ini, lalu  bagaimana cara mendulang rupiah dengan belajar facebook ?



1. Buat akun dulu di facebook dengan daftar, jika sobat kesulitan bisa lihat video di bawah ini : 


video

2. Tentukan mau jualan apa di facebook.. Misal ingin jual jilbab maka cari tahu siapa saja yang butuh jilbab

3. Catat target marketnya Misalkan untuk yang butuh jilbab wanita usia antara 15-65th, wanita karir, anak muda. Maka tambahkan sebagai teman pada akun FB yg sesuai target pasar kamu. Jika akun baru untuk keamanan tambahkan maksimal 20akun agar tidak di blokir tim facebook karena dianggap spam

4. Buat fanpage (halaman) facebook, untuk apa? Fungsinya kurang lebih sebagai lapak jualan kamu nantinya. 

Di fanpage itu sobat bisa jelaskan semua yg berhubungan dengan produk sobat sekaligus bisa buat toko juga.
Tonton videonya di bawah ini :


video

5. Jangan lupa bangun interaksi dengan teman facebook sobat dengan like,comment maupun share status mereka.

Berikan info bermanfaat pada mereka dengan diselingi promo jualan.

6. Promosikan jualan kamu pada jam jam efektif teman sobat sedang online.

Semoga manfaat iya sobat,oh iya kalau masih kesulitan dan pengen belajar lebih mendalam tentang facebook ads atau internet marketing bisa cari info di mbah google tempat kursus okenya.


Setelah sobat tahu harta terpendam dari facebook ayo mulai belajar facebook untuk menambang rupiah, manfaatin sosial media untuk dapat penghasilan rutin disana. 


Sampai jumpa di artikel kami berikutnya ;)







Tidak ada komentar:

Posting Komentar